Korean Version of All You Can Eat

Hi Couples

Walaupun lebaran udah lewat lumayan lama, minggu lalu saya sama temen kantor baru aja halal bihalal bareng di Kintan Buffet Senayan City, bisa-bisaan kami doang sih soalnya tiap hari juga ketemu dan makan bareng, jadi cari alasan biar istirahatnya agak jauhan gitu, hihi… Entah idenya siapa tiba-tiba tercetus Kintan Buffet. Padahal saya lagi usaha ngurang-ngurangin makan banyak, demi tidak memanjakan lemak di perut dan pinggang yang mulai ga sopan. Tapiii.., kalau all you can eat, kita ga eat banyak kan rasanya kurang gimana gitu. Eh tapi walaupun judulnya all you can eat, disini kita ga sembarangan bisa leyeh-leyeh dari pagi sampai malem nunggu laper kenyang laper lagi. Karena waktu makannya dibatasi cuma sampe 90 menit dari waktu kompor dinyalakan.

Karena belum pernah kesini, jadi sebelum makan saya muter-muter dulu. Pake gaya istri yang biasa masuk ke boutique walaupun ga tau mau beli apaan, saya juga muter karena ga tau mau makan apaan, tapi sambil nunggu kompor dan kelengkapan lainnya disiapkan. Buffet disini lumayan lengkap, mulai dari makanan sampai minumannya. Ada salad untuk Appetizer, goreng-gorengan seperti karage, nasi goreng, kentang, chicken katsu, veggie tempura (nah beberapa ala-ala jepang juga masuk), miso soup, sampai grilled edamame tersedia. Minumnya pun ada juice, tea, coffee, sampai yang ga semua all you can eat punya, mineral water! ini ngebantu banget buat ngilangin enek kalo makannya kebanyakan. Haha..

Berhubung Halal bihalal ini bukan acara yang special banget, kami mesen menu yang paling basic saja. Itu pun plus tax dan lain-lain per orangnya bisa dikenakan sekitar IDR 180ribuan, nah untuk makanan yang tidak dihabiskan tertulisnya sih harus nambah IDR 50ribu per 100g. Sedangkan kalau masih belum puas dengan 90menit nya, pengunjung bisa nambah waktu dengan extra cost IDR 50ribu per 30 menitnya. Saya rasa 90menit disitu sudah cukup banget bikin kenyang.

Saya bukan tipe yang suka cobain semua buffetnya, karena kalau sudah ada daging yang di grill, makannya itu terus, bahkan ga pake nasi lagi, full meat. Jadi pas dagingnya dateng, langsung bilang ke Mas nya untuk bawain 4 plate lagi (karena datengnya lumayan lama), per plate nya hanya berisi 3 slice panjang, kalau makan ber-4, sekali grill habis semua.

Menu yang paling basic disini dagingnya tercampur dengan lemak, sedangkan yang lebih mahal tidak berlemak. Menurut saya yang dengan lemak pun sudah cukup enak, dimasak dengan 3 pilihan sauce: kintan origial, kintan garlic dan kintan hot sauce. Semuanya enak tergantung kesukaan, apalagi saya yang kenalnya cuma enak doang, haha.. Oh iya, dagingnya bukan hanya beef tapi ada juga lamb dan chicken, jadi bebas untuk pilih sesuka hati. Daging ayamnya walaupun besar (seperti dada utuh) bisa dipotong sendiri, sudah disiapkan gunting untuk motongnya (ini sebenernya saya ga tau gunting untuk motong ayam apa yang lain, tapi disatukan dengan capitan da alat panggang lainnya jadi asumsi saya ini untuk daging), lagian Mba pelayannya sempet liat ko kami motong-motong daging pake itu dan diem aja, berarti bener! hahaha…

Yang cukup membantu disini adalah capitan besi semacam sumpit, biasanya tangan agak pegal untuk manggang dan membalik-balik daging pakai sumpit, tapi capitan ini enak banget dipegangnya, kadang malah lupa untuk ganti pake sumpit pas makan, jadi langsung caplok gitu aja 😀

Karena ga bawa baby Kalyn, saya jadi ga ngeh disitu ada baby chair apa ngga. Yang pasti disana anak kecil diitung by tinggi badan, kalau digambarnya sih tinggi 100-140cm terhitung child price. Saya ga nanya ke mbanya apakah orang dewasa dengan tingginya segitu kena child price juga, hihi. Jangankan nanya-nanya, foto yang biasanya saya siapkan secara proper disini tidak bisa terpenuhi karena 90 menit itu (alasan lebay!).

Kami makan ber-9, tapi semua memesan menu yang sama. Sempat dengar kalau ada yang pesan berbeda, mejanya dipisah. Katanya sih untuk menghindari kecurangan dapet daging tambahan versi mahal nyomot dari temen, padahal yang pesen menu mahal cuma 1 orang. Di Senayan City ini, Kintan Buffet-nya nempel sama Shaburi. Buffet-nya juga digabung, walaupun ada beberapa menu yang hanya bisa dimasak di kompor Shaburi.

Selesai makan, cukup terbantu ngilangin enek pakai ice cream chocolate, vanilla, or mix, dengan topping yang bisa dipilih juga. Cukup puas sih, rasanya enak, dan harganya lumayan terjangkau. Pelayanan-nya kalau rush hour jangan terlalu berharap banyak, standar saja. Next time mau balik lagi ga? Mau (pastinya sama istri)! Disaat saya mulai bosen dengan beberapa resto all you can eat, Kintan Buffet dateng untuk kasih penyegaran untuk jiwa yang penuh dahaga ini, hayah!

R.

Lokasi.
Kintan Buffet
Senayan City Lantai 4

Jl. Asia Afrika No.19,

Central Jakarta City, Jakarta 10270

Telephone: (021) 72781410

Instagram: @kintanbuffet

Leave a Reply