DJEMPOLAN, RICE BOWL & NOODLES CIPETE

Salah satu kesulitan untuk bisa konsisten nge-Vlog bukan hanya gara-gara ga ada waktu untuk shoot & edit karena sebagian besar waktu digunakan di kantor, tapi juga karena satu-satunya waktu luang di rumah lebih sering kepake untuk main sama Baby Kalyn, sekalinya diem-diem mau ngerjain tau-tau si anak kecil minta naik ke pangkuan dan mulai pencet-pencetin keyboard, batal deh ngeditnya. Logikanya, kalo ga bisa di kantor ya dirumah, tapi kalo dirumah juga ga bisa berarti harus siap-siap bye-bye sama konsistensi.

Saya si sebenernya ga terlalu risih kalau ga update Youtube channel @argoisme. Tapi ngeliat temen-temen yang bisa konsisten update (walaupun kondisi mereka ga sama) tetep aja bikin greget, naluri Vlogger nya muncul dan pelan-pelan maksa diri untuk kasih me time untuk ngedit video. Itu yang bikin saya mampir ke tempat ini.

Djempolan, nama unik yang kedengeran klasik bikin saya ngelirik setiap lewat jalan di daerah Cipete. Daerah ini kanan kiri nya banyak banget tempat makan, tempat nongkrong, bahkan coffee shop terkenal seperti Tuku & Sana. Kalo ga ada niatan cari tempat yang lumayan cozy dan sepi, kayanya saya ga bakalan pernah mampir ke tempat ini, soalnya tiap hari dilewatin, jadi rasanya kaya aura kantor, makanya kalau weekend mau cari tempat makan saya biasanya cari yang lokasinya ga ngelewatin jalan sehari-hari ke kantor.

Sekitar jam 07.30 saya belok ke Djempolan Rice Bowl & Noodles yang tempatnya nempel sama MOM & POP’s. Jam segini dari luar keliatannya kosong banget, pas untuk dinner dan ngedit video sendirian, karena kalo ramai malah saya suka ga konsen. Desainnya minimalist tapi tetep nyaman. Susunan meja nya untuk ber-4 yang bisa digeser in case butuh untuk makan rombongan bareng keluarga besar, dan didalamnya ternyata bukan hanya bersebelahan dengan MOM & POP’s tapi juga ada jalan untuk pindah ke sebelah. Setelah duduk pun menu yang disuguhkan adalah dari kedua resto ini. Kalau dilihat, menu di MOM & POP’s lebih ke Western seperti Pasta, Burger & Sandwiches, sedangkan menu Djempolan lebih ke Asia, seperti Rice Bowl, Noodle sampai Gorengan.

Untuk bagian bawah keduanya sepi, tapi saya tetap milih untuk duduk di Djempolan karena awalnya  ga tau kalo sebenernya sama aja mau duduk dimanapun, lagipula saya butuh lumayan lama duduk disini untuk ngedit, jadi butuh yang posisi duduknya agak tegak dan ada colokan listriknya, hehe. Saya pesan makanan yang lumayan berat untuk makan malem, padahal ga terlalu laper cuma penasaran aja sama salah satu menu disana yang pake salted egg.

Sorry for the blurry images, ga tau kenapa tiba-tiba cameranya ga bisa diajak kompak, kayanya saatnya beli camera baru (semoga istri baca nih :D). Ok balik ke salted egg, menu yang saya pesan adalah Nasi Cumi Telur Asin, cumi goreng tepung dibalur dengan telur asin yang creamy, ditambah bokchoy garlic supaya ada sayur-sayurnya sedikit, plus telur mata sapi. Porsi nasi-nya lumayan banyak, saya ga kuat ngabisin semuanya, rasanya enak, uniknya telur asinnya agak berbeda dari yang biasa ditemukan di resto lain. Yang ada di kepala saya waktu denger telur asin/ salted egg adalah tekstur telurnya yang creamy. Yang sekarang creamy nya agak cair dan asinnya lebih ga malu-malu muncul, pas banget untuk dimakan sama nasi, biasanya kalau masakan salted egg yang pernah saya makan yang dominan malah gurihnya dan asin-nya muncul malu-malu jadi bisa digado. Bokcoy garlic nya enak dan fresh, telur mata sapi nya saya bisa buat dirumah, hehe. Kalau minum saya memang jarang untuk pesan yang aneh-aneh, biasanya hanya ice tea dengan gula dipisah atau bahkan mineral water, biasanya justru istri yang sering coba-coba minuman yang unik.

Saat makan sebenernya ada beberapa orang yang masuk ke dalam, tapi mereka ga ada yang mau duduk bawah, dan pas baru masuk yang ditanya rata-rata sama, “diatas ada orang ngga mba? cewe apa cowo?”, ga lama kemudian mereka liat hp, telepon dan naik ke atas. Hmm.. kalau hanya 1 orang yang punya pertanyaan kaya gitu mungkin saya ga penasaran, tapi ini lebih dari 2 orang melakukan hal yang sama, jadilah setelah  bayar yang kurang lebih saya sok nanya ke mba nya kapasitas di atas bisa untuk berapa orang (padahal pengen foto, hihi).

Ternyata benar, diatas lebih ramai daripada bawah, konsepnya justru lebih ke tempat nongkrong, enak banget untuk ngobrol. Oh iya, karena disini juga lumayan banyak daerah kantor, Djempolan punya promo Paket Hemat Tanggal Tua, yang berlaku tiap Senin-Jumat, Minggu ketiga jam 11.00-16.00, kita bisa dapet satu porsi Rice Bowl/ Noodle, free flow Iced Water atau Iced Tea dan 1 Scoop Ice Cream, lumayan banget sih untuk lunch di hari kerja. Sayang lokasinya jauh dari kantor, eh apa pindah kantor aja ya? Haha..

 

See you on my next update,

R.

 

Alamat

Djempolan, MOM & POP’s

Jl. Cipete Raya No. 15, Fatmawati, Jakarta

Telephone (021) 75901845

 

 

 

 

One Reply to “DJEMPOLAN, RICE BOWL & NOODLES CIPETE”

  1. terima kasih infonya sangat menarik .
    btw,, apa gojeknya mahal disana ?

Leave a Reply